Apr 23, 2005

waving hands ...

udah nonton "love, actually"?

di bagian awal ama akhir pelem ini, ada adegan dimana kita bisa ngeliat ekspresi orang-orang yang lagi nunggu temen/pacar/kekasih/pasangan mereka di bagian kedatangan. dari ekspresi mereka yang harap-harap cemas nungguin orang-orang asing keluar satu per satu, kita ngeliat raut muka mereka yang penuh kekhawatiran sekaligus ketidaksabaran. dari ekspresi mereka, kita ngeliat bahwa yang ada di pikiran mereka cuman satu: bertemu dengan orang yang mereka tunggu.

sampai akhirnya ... dari gerombolan penumpang-penumpang lain yang keberadaannya kurang atau malah tidak berarti di kehidupan kita, datanglah apa dan siapa yang kita tunggu! raut muka langsung berubah ceria, segala kebetean kita sebelumnya langsung hilang, ga peduli kalo kita udah ngabisin waktu berjam-jam di airport nungguin.
peluk cium ketawa seneng, everything pays off in the end.

nah, gimana kalo dengan suasana keberangkatan?

keberangkatan berarti kita harus nganterin temen/pacar/kekasih/pasangan kita kembali ke tempat asal mereka, dan biasanya, suasana disini bakal beda banget ama suasana kedatangan.
mungkin dari yang ketawa-ketawa pas dalam perjalanan ke airport, eh begitu mo masuk pintu imigrasi, yang ada malah peluk-pelukan dan tangis-tangisan.

walaupun ngga sampe separah itu, tapi kemaren yang gue rasakan adalah kebingungan.

bingung, karena bolak-balik gue ngomong ke sahabat gue selama 11 taun yang bernama Fay ini, dan juga his lady Noriko, "don't worry, there'll always be next time."
padahal sumpah gue bilang ini cuman sekedar rasa assurance aja, tanpa tau pasti kapan bakal ketemu dia lagi.

jarak jauh? ngga ada waktu?
bukan.
lebih karena kita berdua sama-sama sadar kalo kita dah punya kehidupan sendiri-sendiri yang udah jadi center of our own life, yang bisa aja, ngga mengikutsertakan satu sama lain disitu.

which is why it's all perfectly clear kalo gue pulang ke jakarta dan ngga ketemu dia, then there's gotta be other important thing that i need to attend.

thanks for the easiest friendship ever, fay! look forward to another decade.


(ps.: no films on last weekend)

15 comments:

Mel said...

no film?
thank GOD!
:))
gue cuma sirik aja kalau baca review loe soalnya gue gak bisa nonton :D

hmmm Pal..gue juga punya temen deket yang anehnya kok bisa ktemunya 12 tahun sekali...hiks

Anonymous said...

ada 4 yang bisa terjadi:

dianterin ke airport oleh si kekasih, saat berpisah:
- gw nangis, ngga mau pisah :(
- gw gak nangis, karena mau pergi ke tempat/suasana baru yg lbh exciting, meksipun 'meninggalkan' si kekasih.

atau lagi nganterin kekasih ke airport:
- gw nangis karena akan ditinggal oleh kekasih ke negaranya / lagi menimba ilmu di negara lain.
- tidak nangis, karena merasa si kekasih hanya 'segitu' aja, nanti bisa cari yg lain lagi.

ke4 hal itu yg biasa terjadi di pintu kebrangkatan airport.. damn.. kalo spycam.. bisa jadi sinetron tanpa batas nee..

(damn.. jadi sedih sendiri geneee)

dodY said...

gw nangis... sampe banjir air mata... meski itu cuma buat gaya doank :-) padahal mo dia pergi.. balik.. ato ngga kepikiran utk balik sekali pun gw ngga ambil pusing! yg penting gw jago akting :-) huahauha... ancur deh!

Anonymous said...

Sedih kalau mau berpisah... nggak tega..
doel

CaTLio said...

Gue suka deskripsi loe ttg saat kedatangan dan perpisahan. Cool.

Anonymous said...

rio

reminds me of little prince and the fox and the anticipation of a loved one.

it's great to have a friend like your fay, ya val. i'm thinking, do i have mine? hmmm... i guess not exactly:(.

Anonymous said...

settingnya mesti bandara ney? kalo pisahnya di stasiun kreta gemana pal? *mengenang masa2 jkt-sby*
lagian, gue jarang nganter temen ke bandara. kalo nganter dave paling cengengesan doang.
but, itu film bener banget setting di arrival bandaranya..

Anonymous said...

udah nonton Love Actually euy!Seru!
Lah ceritanya gak ketemuan ama Fay di Jakarta. Udah deh ketemuan di Malang aja he he he...:)

Nauval Yazid said...

Mel,
emang bener ternyata kalo sirik tanda tak mampu :D

temen deket ngga ngejamin sering ketemu juga, biar udah berapa lama ga ketemu, kalo namanya aja temen deket, pasti bisa langsung berasa nyambung :)

Nauval Yazid said...

Golda,
waduh ... maap kalo jadi bikin sedih :(
tapi apa ngga jadi sinetron kepanjangan tuh kalo isinya adegan perpisahan pake nangis2an terus? :P

Nauval Yazid said...

Dody,
berarti selama ini elo nangis2 kalo gue mo balik Singapore tuh cuman akting doang? :)

Nauval Yazid said...

Doel,
tapi ada perjumpaan, ada perpisahan.
ada kegembiraan, ada ketegaan :D *maksa!*

Bimo,
you're reading this. cool :)

Nauval Yazid said...

Rio,
guess everyone has one who stays throughout most of the duration of entire life.
you've got to dig deeper to find out ;)

Nauval Yazid said...

Fina,
aih semangat beneur yah ngirim comment 2x! heheheheh!

setting dimanapun, biar di terminal angkot, tapi kalo emang ada emotional baggage yang musti dibawa, jadi berat juga bawanya, Jeng.

nah, kalo kamu ama Dave cengengesan doang, mungkin perlu di check emotional baggage nya apa dulu isinya, jangan-jangan ... hohohohoh :P

Nauval Yazid said...

Endang,
lah! lha wong dah ketemuan disini sampe nginep2 segala dan jalan2 gila lho! kapan giliranmu ama mas bule? hehehhehe :)

My Profile

My photo
Jakarta, Indonesia
A film festival manager. A writer. An avid moviegoer. An editor. An aspiring culinary fan. A man.