Dec 14, 2004

At the Movies with ...


+ Dingiiiiinnnnn!
- Iiiiyyyaaa ... Jaket gue cungkring gini, duh serasa nonton di
Cine deh!

+ Hihihi, diubunginnya ama pelem terus! Elo demen nonton pelem banget sih!
- Ehehehehe ... Everyone has their own indulgences, darling, elo juga suka nonton pelem gitu loh!

+ Beda ama elo kali babe, di analisa, di review, di komentarin satu-satu, di data my goodness sake sumpah deh kebiasaan elo satu ini yaaaa ...
- Yah kan biar gampang gue inget-inget kapan gue nonton pelem ini, dimana, ama siapa, ada kejadian apa, tapi yang paling penting sih bacotan gue tentang pelem itu, ga bisa diem gue abis nonton pelem, at least on my mind.

+ Hihihihi, kirain elo bakal ngoceh-ngoceh sendiri pas elo nonton sendirian, kali gituh!
- Wakakakakakaka, giling! Eh tapi inget ga minggu lalu Dendry yang nanya kapan terakhir ketemu ama kalian-kalian, trus dia bilang "Kaya'nya baru minggu lalu kalian ketemu dah kangen-kangenan gini", trus elo bilang "Seminggu itu lama, you know!", dan gue nyambung "Iye, yang kita nonton ber-7 itu, tanggal 28 November di Lido, yang kita kepisah gara-gara ada yang last minute request dadakan yeee, dah tau masuk websitenya
Shaw naujubile susahnya mo book tiket!", trus Dendry cuman bengong "Ya ampun, elo inget?" dan gue cuman senyum-senyum nyengir, "Yee, susah kali, tiap kali nonton gue catetin kapan dimana nyah!" Hihihihih!

+ Sial siul, nguik elo ye! Eh tapi pertama kali kita nonton bareng kapan yah?
- Jamdul banget jaman kuliah jaman gue masih ga ganteng, hihihi! Yang kalo nonton ber-10 ato ber-15, trus yang milihin pelem kalo ga si Aki, si Awong, sumpah selera pelemnya ga ada yang bener!

+ Muahahahaha, yo'eh! Apa aja tuh, "
The Ninth Gate", trus "Mystery Men", eh elo pernah salah milih "Random Hearts" super ngantukin!
- Maap ama yang terakhir, gue pikir
Sydney Pollack, can do no wrong! Tapi jazz score nya ngena tuh di gue, walopun sumpah itu pelem kaya udah di remove sendiri ama si sutradaranya. Si 'Mystery' gue ga nonton, kalo 'Ninth Gate' benernya OK koq, underrated gara-gara mereka sok bikin trailer yg bilang kalo ini pelem horror, jadinya orang ngarepin itu!

+ Yang bikin itu si sutradaranya
The Pianist kan?
- He eh, bapak
Roman Polanski.

(buzz! New message)

+ Eh tapi elo penonton teater juga gitu loh ...
- Haduh, frekuensi ga sesering pelem kali, cinta pertama gue gitu loh!

+ Doh sampe segitunya! Tapi iya sih, gue kalo pacaran juga nonton pelem lah, standar ...
- Hihihi, dudul, gue malah dari dulu ga pernah nonton ama pacar! Kuakakakaka ... Pacaran mana pernah nonton bareng gue, sedih, ga ada kenangan "gue dulu pernah nonton bareng pelem ini ama dia", yang ada malah pacar-pacar gue pada nanya "di sini lagi maen A B C D, ada yang elo rekomendasiin?" dan biasanya gue cuman jawab basa-basi "yah kalo elo suka action, mungkin elo consider B, kalo mo komedi, nonton si C", duh, ama pacar sendiri sok politically correct coba! Hihihihi ... Padahal dalem ati gue cuman bisa "najesh, pacar gue nontonnya pelem ginian?" Huahahahaha!

+ Ember! Duh untung gue ngerti elo ye, mana mau elo gue ajak nonton pelem-pelem model "
Dude, Where's My Car?"
- Wakakakakaka! Si Copper dan pelem tolol paporitnya itu, sampe pasang poster di kamarnya! Kuakakakakaka ..

+ Huhuhuhu, emang nasib tuh anak dah garing, tontonan parah! Eh tapi elo demen "
Scary Movie" ..
- Nyang pertama doang! Benernya gue suka juga pelem-pelem silly, selama mereka serius juga bikin silly nya! Duh, ga gampang kali bikin pelem komedi, kalo elo tau
Billy Wilder ..

+ Sape lagi?
- Sutradara terkenal taun 50-an, dia sutradara hebat yang bisa bikin semua jenis pelem, nah, dia tuh bikin slapstick comedy "
Some Like It Hot", ato komedi cerdas kaya "The Apartment", ato yang ga terlalu terkenal juga kaya "Irma La Douce" juga masih smart, witty ...

+ Smart? Witty? Kita lagi ngomongin pelem ato tipe pacar elo sih?!? Hahahahah!

(blush!)

+ So, tipe pelem bagus menurut elo apa sih?
- Haiyah! Nanya spesifik dong ah, bagus yang gimana?

+ Heh kebanyakan bacot elo ah, dah tau gue bukan film freak macem elo!
- Huhuhuhu, sorry deeehhh! Pelem bagus? Well, indikasi gampangnya nih, gue jadi pengen terlibat di pelem itu, hahaahaha! Gue pengen maen, jadi salah satu karakter, bayangin kehidupan gue kaya di pelem itu, hahahaha ... Geuleuh super deh gue! Misalnya nih kaya "
Eliana, Eliana", gue bisa relate banget ama karakter-karakter disitu, karakter orang kota besar yang udah ga punya identitas kultural kan? Ato kalo ngga ya pelem yang bisa bikin gue tercengang, duh tercengang, ya yang bisa bikin gue melongo, speechless and stunned, soalnya pelem itu unik, endingnya biasanya yang bikin gue kaget, bisa jadi karena sesuai dugaan gue yang selalu gue mikir "kalo endingnya dibikin gantung, pelem ini jadi bagus!" which to certain films that kind of thing applies, dan yang norak lagi, gue tepuk tangan kalo pelem itu bagus! Hihihihihi ...

+ Boneng elo! Duh punya temen kaya elo berasa nonton layar tancep kelurahan jamdul!
- Situ anaknya pak Lurah yah yang suka muter pelem perjuangan kalo dah 17-an di lapangan bola? Hihihihi ... Eh iya, gue ga nyadar kebiasaan tepuk tangan ini, dulu nonton "
L.A. Confidential" gue tepuk tangan, si Curtis Hanson emang gila bisa bikin film noir sebagus itu! Ato "Hable con Ella" nya Pedro Almodovar yang kaya lagi di tepi aliran sungai yang mengalun tenang, riak-riak kecilnya ga ngeganggu ...

+ Huaaa! Musti nonton neh gue!
- Banget! Oh tema pelem yang gue suka juga ini nih, berkisar ke reminiscence of glorious old days in cinema!

+ Erm, maksud elo?
- Pelem tentang pelem. Ato ttg kejayaan pelem jaman dulu. Kaya "
Cinema Paradiso" yang indah itu, bahkan gue punya certain weakness buat "The Majestic" nya Jim Carrey, mungkin karena gue pas kecil banget dulu pernah ngerasain satu gedung khusus buat bioskop dimana semua orang dateng emang buat nonton pelem itu, ngga kaya sekarang yang cineplex di dalem mall, ga dapet tiket ya shopping! Ga fokus dong ah! Gue suka nonton pelem di bioskop karena elo lebih terfokus perhatian elo, being in a darkened room gitu loh, immerse yourself for 2 hours or more, glued to the screen, staring at the magical world of films, kalo di kamar, yang entar elo nelpon gue lah, ato "Oooii! Matiin aer!", ato "Cucian sapa neeehh!", ato SMS, ato ada yang ketok-ketok di Yahoo, ga dapet soul-nya, apalagi nonton pelem di tipi, kepotong iklan!

(buuzzzz! Incoming calls)

- Satpam kali pacar elo, heran, dah tau elo jalan ama gue ngga bakal ngapa-ngapain!
+ Hahahaha, ya gitu deh, namanya juga cemburu ini, eh by the way, pernah ga ngalamin kejadian aneh-aneh pas nonton pelem?

- Kaya nungguin elo yang telat gituh?
+ Huahahahha, siyal! Ya ga kale, itu mah biasa, gue gitu loh, seleb ...

- Najesh! Hmmm ... Oh akhir taun lalu nih, gue ngebet banget ngejar nonton pelemnya
Sean Penn gituh deh di Malaysia ...
+ Pelem apa?

- Ah jangan kesebut dulu dong! Gue mo bikin list Movies of the Year ntar!
+ Centil! Ya su, lanjut!

- Iye, tuh pelem maen lebih dulu daripada di sini, kiasu dong gue pagi-pagi kesana, pelem maen jam 11, gara-gara imigrasi laknat itu ngantrinya jam-jaman, gue nyampe sana ... 11.40! Asli deh gue langsung jutek seharian, Jer ama Val kaya dah capek nyenengin gue, gue dibawa ke Giant lah, maen bowling, gue teteup keukeuh berjutek! Sampe akhirnya pelem itu masuk sini bulan Februari, gue nonton ama si Jer dia cuman melotot sambil, "Puas elo?!" Hihihihi ... Tapi ga rugi kan gue, pelem nya bagus!

+ Huhuhuhuh ... Elo tuh yee, eh tapi denger-denger pas Singapur pelem festival kemaren ada cerita tuh ...

- Hah? Aaaahhhh, ciiisss! Koq elo tau seehhh?
+ Huhuhuhu ... Giling sih elo, waktu itu sama si (*sensor!*)

- Yo'eh, kan malemnya (*sensor!*)
+ Haaahhh? Jadi itu?? Iiihhhh, nistaaa, kan gue (*sensor!*)

- Huhuhu, dan besoknya gue nonton 4 pelem sajah! Jam 11 nonton pelem Spanyol, artisnya dateng padahal tapi dasar pelem gatot, teteup gatot, ga jelas, sok mau kaya
Robert Altman! trus jam 2 nonton pelem Israel, then jam 4.30 kan nonton PELEM KITA BANGET itu lho, gue datengnya sembunyi-sembunyi lagi, kuakakakak ...

+ Hooaaa, PELEM KITA BERSAMA ituh, ah kayanya juga itu pelem semua orang yang kaya kita kali, kaya elo terutama! Hihihihi ...

- Ember! Terakhir sih jam 7 nonton pelem dokumenter mantan menteri luar negeri Amrik, ini bagus banget!
+ Masuk list elo taun ini dong?

- Liat aja nanti!
+ Deu dasar, eh by the way, heheheh ... Bayarin dulu dong ... Hohoho ..
- Eh dodol, gue belom gajiaaann ... Ggrrgghhhh ...

4 comments:

Anonymous said...

dan lo nulis dalam bahasa indo, hehe... sama sapa tuh? khayalan ato beneran seh? hayoh! name name!

rio

Nauval Yazid said...

Rio,
MTA elo ah! ttg nama, tanya aja gue langsung via MSN napa, hahahahahha!

Anonymous said...

Well done!
[url=http://lhbeqdty.com/szdo/zhaf.html]My homepage[/url] | [url=http://gczftgct.com/eyow/lycy.html]Cool site[/url]

Anonymous said...

Great work!
http://lhbeqdty.com/szdo/zhaf.html | http://ddzicdwd.com/vzgv/hpwy.html

My Profile

My photo
Jakarta, Indonesia
A film festival manager. A writer. An avid moviegoer. An editor. An aspiring culinary fan. A man.