Nov 1, 2004

All Out?! Get In!

for once, just ignore the mess in my right navigation bars, because just for once, we were having a great time!

So, it was told dari minggu lalu kalo housewarming Rumah Hollandia bakalan in conjunction with Halloween Party, which means? Costume Party, people! Dan karena kebiasaan ngumpul-ngumpul garing dan ga jelas kita yang ga pernah ada tema, tujuan, let alone dress code, bisa dibayangin kalo all minds and thoughts are concentrated on how to dress up, or down? Let's see how it went ...


Friday - 291004

Dari hari Kamis sebelumnya dah kirim sms ke Sayid, "Besok temenin nyari kostum yuk!", plus dari Agatha "Ga dapet tiket Before Sunset, apa kita mo dinner aja?", well, kenapa ga ditemuin aja dua orang ini di Holland V.?

Kelar gue buka + Maghrib, ketemu di BK, ke toko kostum yang jual peralatan pesta, and you've no idea how inspirations can come from such a tiny shop! Well, not that tiny, but compared to over-priced Isetan? Dari sini, all I had in mind was to dress up as a little devil with wings and halo, tapi kepentok ga punya bawahan warna merah, alias celana merah! Mo beli? Duh, mo dipake kapan coba, mana susye nyari atasan yang matching! Sementara Sayid dah settle ama kostum Zorro nya, at least topi nya doang, dan tinggal beli kaen item kiloan di pasar!

Off to Cold Storage, lah, ini supermarket mana jual kostum Hallowen-an?

Sambil sms Imesh yang tujuannya sambil menohok 'Wish You Were Here', huehehehhehe ... But she proved to be more than helpful dengan ide-ide gilanya over SMS:
"Ah, kamu banyak maunya! :P gmn kalo jd 'Metrosexual Dracoola', kamu tinggal gaya ganteng, klimis, sdikit vintage+taring. (Komentar gue: Haduh, nyari vintage clothingnya!)
Ato kalian b3 kompak bgaya Moulin Rouge? (Komentar bertiga: Lady Marmalade??? Sapa yang mau jadi Christina Aguilera, sapa yang mo pake korset doang di luaaarrr???)
Ato jd setan bunuh diri aja. All u need: muka pucet, kemeja lusuh bau baygon, busa di dkt bibir, bawa kaleng baygon kosong & foto Dian Sastro nyembul di saku (Komentar Agee: busyet, Imesh kreatif banget!)."

Sambil mikir, sambil ngegosip di bis, sambil browse thru ideas ngelilingin Orchard, nemu topeng yang cocok jadi tema Phantom of the Operaaaaaa ... kepentok lagi di kemeja putih renda-renda! Ini dimana tho wanita-wanita disaat kalian gue butuhkan punya kemeja ganjen koq malah ga ada yang punya? Ini juga Wenny tetep ngotot,
"Gue mo jadi Britney Spears di Baby One More Time! Huhuhuhu!" yang langsung kompak dikomentarin,
"Najesh! Bilang aja elo mo pake bikini!" Huahahahahaha!
After muter-muter ga jelas seputeran Taka, gue dan Agee minus Sayid yang kudu latian dance malah kepentok di tulisan:

Projectshop Bloodbros Sale 50%-70%

Huuaaaaaa !!!!!! Baru minggu lalu kesana sambil cursing here and there over the bloody expensive price for such a small stuff, akhirnya melayang juga si tas kecil item ke pangkuan gue, lebih tepatnya ke tentengan gue! Ohohohohoho ... Oooppss!

Kostum?
Get set, grab a mummy mask sambil mikir besok tinggal dateng pagian ke Hollandia buat ngelilitin seluruh badan pake tissue, and we called it a day!


Saturday, 301004

Niatan dari awal buat bangun pagi to catch a few flicks plus shopped for a costume langsung buyar simply because of this feeling longing for ... lazing around on bed! Hahahahaha ... Hey, don't we just deserve a little slowdown on weekend after work head over feet during weekdays?

Turned on my faithful lappie, cek e-mail, baca koran, it's just your typical Saturday morning complete with MSN and Yahoo Messenger, dan obrolan gue ama Eko sempet bikin jiper waktu ngomongin kostum mummy gue:
"Nauval dear, ntar ujan baru tau rasa elo yah kostum ancur!"
"Party nya indoor kali, Ko!"
Laaahhhhh ... Gledek! Just a little over 3 hours later, cloudy skies yang dari tadi udah nggantung high up there tiba-tiba aja numpahin semua aernya ke bumi! Hoooaaaahhhhh ... Tapi ...
"Kan gue ntar tinggal beli tissue di supermarket bawah trus dateng ke tempat Aki pagian"
But then, the lure of chatting proved to be too much to bear, after all, it was necessary to stay online for a little longer soalnya ada orang penting yang tiba-tiba aja nongol ;)

And the afternoon went by in a zap sampe Acay pulang buat leyeh-leyeh minta dibangunin kalo dah siap-siap mo berangkat, sambil ga lupa,
"Cay, ntar pake apa?"
"Ga tau, hahahahahaha, ga kepikiran! Mikirnya sih jadi blue man aja, pake baju biru, celana biru, muka biru."
"Ooohhh ..."

(terdiam sejenak)
"Caaayyy! Elo punya celana merah ga? Eh bentar ... Ini gue pinjem deh baju lengan panjang merah elo"

(sambil beringsut-ingsut ke dapur)
"Seno! Ini apron merah punya sapa?"
"Lah itu kan emang punya Acay!"
"Ya udah, gue pinjem gue jadiin rok mini deh! Cay, ntar bantuin make up yah!"
"Yo wis, cepetan beli tanduk devil di toko bawah sana! Aku mandi dulu."
"Iyaaaaa!"

Dan wuuuzzzzz ... ! Meluncurlah gue ke Holland Village bagian depan, bagian toko-toko itu, ambil, bayar, nyempetin ngembat chocolate bun di Delifrance buat buka, beli mawar 3 tangkai di Market, masuk rumah, mandi, dan darn it! Kan gue musti make-up an!
"Onel! Pinjem ... eeerr ... apa, foundation yah? Tapi gue ga ngerti makenya!"
(dan ga perlu gue jelasin jawaban teknis dari Onel gimana karena kalian para perempuan tau pasti gimana makenya yang dalam prosesnya sempet gue mikir bahwa: ribet banget jadi cewek!)
Setelah sejam ngubek-ngubek depan kaca, gantian kuas, gantian cat, gue ama Acay sampe pada satu titik kesimpulan: susaaahh banget jadi make-up artist, musti tau struktur muka gimana, tema apa yang mau ditampilin, so I tip my hat off to you all, make up artists in the world!

Here we are, Devil-Me and Tribal-Puma siap mengadu domba di ajang Halloween @ Hollandia! Dengan nekatnya kami manggil taksi di bawah flat, sengaja tapinya milih tempat yang agak gelapan, ga berani yang rame depan supermarket, hahahahaha .. Walopun tetep manggil taksi dengan gaya ngangkang norak-norak bergembira sesuai tema pesta, apalagi gue yang pake rok-mini-dari-apron-merah itu, sempet kesulitan masuk gara-gara si tanduk mencuat!

Dan ternyata kehadiran gue ama Acay yang telat sejam lebih ini bener-bener bikin gempaaaarrrr!
Gempar karenaaaaaaaa ...
1) Merah membara Setan Slutty ama biru a la Tribal style!
2) Ga ada yang make-up khusus!
3) Banyak yang ga kostum-aaaaannnn!!

Waks! Ini kan dah jelas tho sodara sodari kalo Embut, Aki, ama Agee dah ngingetin supaya dateng pada kostum-an, ato sebenernya kalian dah berkostum tuh? Huhuhuhu .. Yang jelas, kalo mo liat foto2 kegilaan kami, sok atuh ke:

http://photos.yahoo.com/mmpalzz trus click ke album Halloween yah!

After foto2 ga jelas, cerita2 serem sampe Ata numpahin teh dan buyar, nonton pelem horor ga jelas yang akhirnya gue ama Acay pamit buat jalan kaki pulang ke rumah, satu hal yang gue rasakan dari malem itu: PUAS!
Puas udah bisa tampil beda.
Puas udah bisa tampil all out, after all, the whole journey of preparation proves to be something fruitful.
Puas udah bisa all out, and get in the atmosphere well.

So, when you are into something fun, give yourself in, be out loud, folks!!!


No comments:

My Profile

My photo
Jakarta, Indonesia
A film festival manager. A writer. An avid moviegoer. An editor. An aspiring culinary fan. A man.